Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro Bootloop Via Fastboot

Halo sahabat teknisi seluruh indonesia, kembali lagi bersama saya admin blog klinik smartphone ini. Ini adalah tulisan saya yang kedua pada blog ini. Pada tulisan yang kedua ini saya akan memberikan tips atau tutorial mengenai cara flash xiaomi redmi note 3 pro bootloop via fastboot.

Sobat sudah tahu kan apa itu bootloop, Bootloop adalah keadaan di mana smartphone hanya berhenti di logo nya saja ketika di hidupkan.

Ini pasti menjadi hal yang sangat tidak menyenangkan bukan? lagi butuh banget sama hp, tiba-tiba waktu nyalainnya malah berhenti di logonya saja. Kemungkinan besar hp xiaomi redmi 3 pro anda mengalamai bootloop atau gagal software.
Cara+Flash+Xiaomi+Redmi+Note+3+Pro+Bootloop+Via+Fastboot
Permasalahan Bootloop pada smartphone xiaomi redmi note 3 pro sudah sering banget terjadi, Tapi sobat tenang aja, pada postingan kedua saya ini, saya akan menjelaskan bagaimana sih cara mengatasi xiaomi redmi note 3 pro yang hang logo atau berbagai permasalahan lainnya seperti xiaomi redmi note 3 pro lupa pola atau lupa sandi, hard reset xiaomi redmi note 3 pro, aplikasi sering terhenti dan berbagai masalah software lainnya.

Cara yang akan saya bagikan di sini adalah dengan melakukan flashing . Karena dengan melakukan flashing, semua permasalahan di atas bisa dengan mudah kita atasi.

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro Bootloop Via Fastboot

Sebelum memulai flashing, saya akan menjelaskan sedikit mengenai hp xiaomi redmi note 3 ini. Xiaomi redmi note 3 mempunyai 2 variasi yang berbeda yaitu standart dan versi pro. Perbedaannya terletak pada processor nya, Xiaomi redmi note 3 pro menggunakan processor Qualcomm, sedangkan xiaomi redmi note 3 standart menggunakan processor Mediatek atau MTK.

Sebelum melakukan flashing, Pastikan dulu tipe hp xiaomi anda, agar tidak salah dalam memilih ROM nya.

Baca Juga :

Bahan Yang di Perlukan Untuk Flashing Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Sebelum memulai flashing, silahkan sobat siapkan dulu alat atau bahan yang di perlukan untuk melakukan falshing xiaomi redmi note 3 pro kesayangan anda.

Cara Flashing Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Berikut ini adalah tahapan untuk melakukan flashing, pastikan anda mengikuti tutorial ini dengan benar, agar proses flashing berjalan dengan lancar.
  1. Ekstrak semua bahan yang sudah sobat donload tadi,
  2. Pastikan Drivernya terinstal dengan benar ya,
  3. Buka Mi Flash,
  4. Setelah terinstal Tool Mi Flash terletak di C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone
  5. Setelah Mi Flash Terbuka, Klik pada tombol browse, kemudian cari dan arahkan ke folder ROM xiaomi redmi note 3 pro yang sudah anda ekstrak tadi,
    Cara_Flash_Xiaomi_Redmi_note_3_Pro_Bootloop.jpg
  6. Matikan HP Xiaomi anda, kemudian masuk ke fastboot mode, caranya gimana?? secara bersamaan, tekan dan tahan tombol power dan vulume down (-) sampai muncul logo robot android.
    Flashing Xiaomi Redmi Note 3 Pro
  7. Setelah sobat berhasi masuk ke mode fastboot, Silahkan sobat hubungkan Hp xiaomi sobat ke PC menggunakan kabel USB,
  8. Klik refresh pada tool Mi Flash, akan terdeteksi berupa kombinasi huruf dan angka,
    Cara_Flash_Xiaomi_Redmi_note_3_Pro_Bootloop_Via_Fastboot
  9. Kemudian silahkan sobat buka Folder Fastboot Edl yang sudah di ekstrak tadi,
  10. Di dalamnya ada file bernama Reboot.bat,
  11. Klik kanan dan pilih run as administrator,
  12. Ketika masuk command prompt tekan enter,
  13. Layar smartphone xiaomi sobat akan hitam dengan lampu merah yang berkedip, menandakan sudah masuk ke edl mode,
  14. Klik refresh pada Tool Mi Flash, maka akan terdeteksi COMx,
    Mi Flash Tool
  15. Centang pada Flash All,
  16. Langkah terakhir klik tombol Flash pada Mi Flash tool
  17. Tunggu sampai proses flashing berjalan hingga selesai,
  18. Setelah selesai, lepaskan kabel USB dan hidupkan Handphone Xiaomi sobat,
  19. Selesai.
Jika sobat mengikuti panduan ini dengan baik, kemungkinan besar adalah sobat pasti berhasil memperbaiki permasalahan pada smartphone xiaomi redmi sobat.

Oiya, tutorial ini juga sama dengan :
  • Cara flash xiaomi redmi note 3 qualcomm
  • Cara flash xiaomi redmi note 3 kenzo
  • Cara flash xiaomi redmi note 3 ke ROM China,
Bedanya cuma terletak pada ROM nya saja, Untuk cara nya sama. Jika sobat ingin melakukan Flashing Xiaomi tipe lain, sobat tinggal mencocokkan ROM nya saja.

Kata Akhir

Demikianlah artikel mengenai Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Bootloop Via Fastboot dengan Mi Flash Tool ini. Semoga tulisan saya ini bisa memberi manfaat untuk anda dan bisa memperbaiki masalah pada Smartphone Android kesayangan sobat.

Jika ada kendala saat melakukan Flashing, silahkan tinggalkan komentar sobat. Saya akan bersedi membantu dan membimbing sobat semampu saya. Terima Kasih.

0 Response to "Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro Bootloop Via Fastboot"

Post a Comment