Cara Flash Xiaomi Redmi 4x Bootloop Via Fastboot

Halo sahabat kliniksmartphone.com, bertemu lagi dengan saya admin blog yang membahas mengenai flashing android ini, Pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan tips atau tutorial mengenai bagaimana sih cara flashing xiaomi redmi 4x yang bootloop via fastboot dengan menggunakan Mi flash tool. Jika hp xiaomi redmi 4x sobat mengalami bootloop, sobat bisa gunakan tutorial cara flashing xiaomi redmi 4x ini untuk mengatasi masalah pada smartphone xiaomi kesayangan sobat.

Harap di perhatikan, setelah sobat berhasil melakukan flashing xiaomi redmi 4x, semua data di memori internal akan hilang, jadi pastikan terlebih dahulu untuk membackupnya.

Xiaomi redmi 4 x merupakan smartphone yang bisa kita katakan sangat laris di pasaran karena harganya yang murah. Xiaomi redmi 4x dibekali dengan spesifikasi yang canggih, xiaomi redmi 4 x menggunakan processor snapdragon 435 berbasis octa-core dan kecepatannya pun mencapai 1.4 GHz, dan dengan banyak varian RAM mulai 2Gb, 3Gb, dan 4Gb dan memori penyimpananya pun lumayan besar dengan kapasistas 16Gb sampai 64Gb. Xiaomi redmi 4x juga sudah dibekali dengan baterai yang berkapasitas 4100 mAh.

Smartphone xiaomi redmi 4x juga sudah dibekali kamera yang sangat bagus dengan resolusi 13 MegaPixel dan 5 MegaPixel untuk bagian depan. Dengan layarnya yang beukuran 5 inch, serta resolusinya yang HD 720p, menjadikan smartphone xiaomi redmi 4x layak dibeli.

Nah, cukup segini aja yan sob penjelasan singkah mengenai spesifikasi xiaomi redmi 4x, sekarang mari kita ke pokok bahasan utama kita.
Cara-Flashing-Xiaomi-Redmi-4x-Via-Fastboot

Cara Flashing Xiaomi Redmi 4X Bootloop dengan Mi Flash Tool

Berikut ini adalah tahapan langkah demi langkah memulai flashing xiaomi redmi 4x yang bootloop dengan menggunakan Mi flash tool. Cara ini juga sama dengan kata kunci :
  • cara flash xiaomi redmi 4x via fastboot,
  • cara flash xiaomi redmi 4x via mi flash,
  • cara flash redmi 4x via fastboot,
  • cara flash redmi 4x rom global,
  • fastboot xiaomi redmi 4x,.
  • redmi 4x global fastboot rom.
Oh iya, dengan melakukan flashing, sobat juga bisa mengatasi xiaomi redmi 4x lupa pola, xiaomi redmi 4x restart sendiri, xiaomi redmi 4x lupa sandi, dan berbagai masalah lainnya. Kenapa demikian, karena flashing adalah proses penginstalan ulang sistem android dengan ROM yang baru atau biasanya orang-orang menyebutnya dengan istilah Instal ulang android.

Baca Juga :

Bahan Yang di Perlukan Untuk Flashing Xiaomi Redmi 4x

Berikut ini adalah bahan - bahan yang sobat perlukan untuk melakukan pengisntalan ulang xiaomi redmi 4x dengan ROM yang terserah sobat,

Cara Flashing Xiaomi Redmi 4X dengan Mi Flashtool

Berikut ini adalah tahapan step by step melakukan flashing xiaomi redmi 4x yang booltoop via fastboot dengan menggunakan Mi flash tool. silahkan sobat ikuti panduan ini dengan baik, teliti dan benar.
  1. Dwnload semua bahan pada link yang sudah saya sediakan,
  2. Ekstrak semua bahan tersebut,
  3. Install Qualcomm Usb Driver,
  4. Install Mi Flash Tool
  5. Matikan smartphone xiaomi redmi 4 x sobat, lalu tekan dan tahan tombol power dengan tombol volume bawah secara bersamaan sehingga masuk ke fastboot mode, 
    Logo-fastboot-xiaomi
  6. Setelah masuk ke fastboot mode, silahkan sobat hubungkan Hp xiaomi sobat ke komputer menggunakan kabel USB,
  7. Buka folder fastboot edl v2, kemudian doubel klik pada file yang bernama reboot.bat, kemudian klik enter
    fastboot edl v2
  8. Tunggu sebentar, kemudian klik enter lagi, 
    fastboot edl v2-1
  9. Jika sudah, ponsel xiaomi redmi 4x sobat akan mati dengan LED yang berkedip-kedip dengan lampu yang berwarna merah,
  10. Buka Mi Flash tool di C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone dengan cara klik kanan lalu pilih Run as administrator, 
    Cara_Flash_Xiaomi_Redmi_4x_Bootloop
  11. Setelah sobat membuka Mi flash tool, silahkan sobat klik pada tombol browse, kemudian cari dan arahkan ke folder ROM xiaomi redmi 4x yang sudah sobat ekstrak tadi, 
    Cara-Flashing-Xiaomi-Redmi-4x-Bootloop-Via-Fastboot
  12. Klik refresh pada mi flash tool, 
  13. Akan muncul COMx jika driver xiaomi sudah terinstal dengan benar, jika tidak silahkan sobat instal drivernya terlebih dahulu, 
    cara-flashing-xiaomi
  14. Contreng Flash All pada mi flash tool,
  15. Langkah terakhir, silahkan sobat tekan tombol Flash,
  16. Proses flashing akan berjalan,
  17. Tunggu hingga proses Flashing selesai,
  18. Selesai.
Nah, sampai pada tahap ini, jika sobat mengikuti panduan ini dengan baik,teliti dan benar, saya yakin kemungkinan besarnya adalah sobat akan berhasil melakukan flashing xiaomi redmi 4x.

Kata Akhir

Apakah artikel cara flashing xiaomi redmi 4x ini bisa memberi manfaat untuk sobat, apakah dengan mengikuti artikel ini bisa membantu mengatasi permasalahan pada android sobat, atau jika sobat mengalami kendala saat melakukan flashing, silahkan tinggalkan komentar sobat.

0 Response to "Cara Flash Xiaomi Redmi 4x Bootloop Via Fastboot"

Post a Comment