Cara Instal Driver Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 Xiaomi

Halo sahabat kliniksmartphone.com, bertemu lagi dengan saya Muhammad Nur zahri, seorang teknisi ndeso yang berasal dari Aceh, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit pengalaman saya sebagai seorang teknisi perbaikan android khususnya pengalaman saya ketika menginstal driver xiaomi yaitu Qualcomm HS-USB QDLoader 9008, driver qualcomm ini akan sangat di perlukan ketika sobat ingin melakukan flashing HP Xiaomi agar Smartphone xiaomi sobat terbaca oleh PC.

Cerita sedikit boleh ya,, hehehe, Cara install driver qualcomm sebenarnya sangat mudah, iya beneran loh, hehe, tapi walapun mudah, saya sempat di buat pusing waktu pertama kali menginstal driver yang satu ini, maklum saja, waktu itu belum banyak tutorial cara instal driver xiaomi seperti sekarang ini, ya kan??.  Nah sekarang saya akan membagikan pengalaman saya kepada sobat agar sobat juga bisa menginstal driver qualcomm xiaomi dengan mudah, biar ga pusing kek saya waktu jaman dulu, hheh. Langsung saja, simak selengkapnya yah.
Cara Instal Driver Xiaomi Qualcomm HS-USB QDLoader 9008
Sumber Gambar : https://handsetgeek.com/qualcomm-hs-usb-qdloader-9008-driver.html

Cara Install Driver Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 Xiaomi

Baiklah, sekarang mari kita mulai, sebelum menginstal, anda pasti sudah tahu apa yang pertama kali di lakukan kan? apa?, youp, sobat benar, unduh bahannya dulu, silahkan sobat unduh qualcomm HS-USB QDloadernya dulu di link yang sudah saya sediakan di bawah.
Bahan Yang Diperlukan
Ini adalah bahan yang sobat perlukan untuk menginstal driver qualcomm secara otomatis, sobat juga bisa menginstal nya secara manual.

Cara Instal Driver Qualcomm Xiaomi Secara Otomatis

Sudah di comot kan?, kalo sudah langkah pertama silahkan sobat ekstrak dulu bahannya. Berikut adalah tahapan cara penginstalannya. silahkan di ikuti.
  1. Unduh dan ekstrak bahan Qualcomm Driver,
  2. Dia dalamnya ada 2 file, silahkan sesuaikan dengan versi komputer sobat, kalo 32 bit, pilih 32, kalo 64 bit pilih 64, 
  3. Silahkan sobat klik dua kali, kemudian akan muncul gambar seperti dibawah ini, 
  4. Silahkan sobat klik next aja, centang I Agree, klik next lagi,
  5. Selanjutnya silahkan sobat klik pada tombol "Install",
  6. Tunggu prosesnya sampai selesai,
  7. Kemudian klik finish.
Nah, pada tahap ini, sobat sudah berhasil menginstall driver qualcomm xiaomi, sekarang sobat sudah bisa melakukan flashing karena device xiaomi sobat akan terbaca di pc ataupun laptop. Gimana?? mudah kan?.

Jika cara ini belum berhasil, sobat juga bisa menginstal driver qualcomm xiaomi secara manual, simak selengkapnya di bawah ini yah sob..

Cara Instal Driver Xiaomi Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 Manual

Berikut ini adalah tahapan langkah demi langkah dalam menginstal driver qualcomm xiaomi secara manual, silahkan sobat ikuti cara ini dengan seksama yah, jangan ada yang ketinggalan. Sebelum kita lanjut, silahkan sobat siapkan dulu bahan-bahan yang sudah saya sediakan di bawah ini:
Jika sobat sudah menyiapkan bahan-bahan di atas, cus lanjuttt, biar kayak iklam pop mie, wkwkwk.
  1. Ekstrak dulu bahan yang sudah di unduh tadi,
  2. Instal Minimal ADB Driver and Fastboot, caranya mudah kok, sobat tinggal klik 2 kali aja,
  3. Setelah berhasil menginstal Minimal adb driver and fastboot, akan muncul jendela cmd,
  4. Aktifkan Debugging USB, caranya mudah kok, silahkan sobat ke Setting>>Tentang Ponsel>> klik pada MIUI versi sebanyak 7 kali,
  5. Kemudian silahkan sobat ke Setting>> Setelan Tambahan>> Opsi Pengembang>> Debugging USB, silahkan sobat aktifkan,
  6. Langkah selanjutnya silahkan sobat matikan ponsel xiaomi sobat, kemudian masuk ke mode fastboot, cara nya tekan dan tahan tombol power dan volume bawah secara bersamaan sampai muncul logo fastboot,
  7. Hubungkan ponsel xiaomi sobat ke Pc atau laptop dengan kabel USb,
  8. Arahkan Mouse pada Minimal adb and fastboot, kemudian tekan shift pada keyboard lalu klik kanan, kemudian pilih open command windows here,
  9. Silahkan masukkan atau tulis adb version, kemudian tekan enter, lalu tulis lagi adb devices, kemudian tekan enter, lalu tulis lagi adb reboot edl, kamudian tekan enter,
    reboot edl mode
  10. Ini tujuannya adalah untuk reboot ke mode edl, jika sobat pernah mencari artikel cara reboot edl mode pada hp xiaomi, begitulah caranya, mudah kan?
  11. Tapi tunggu dulu, menurut pengalaman saya, engga semua device bisa masuk ke mode edl dengan cara ini, 
  12. Jika device sobat tidak bisa masuk ke edl mode dengan cara ini, sobat bisa melakukan metode testpoint, caranya gimana mas, tergantung pada tipe hp sobat, misalnya redmi 4x, sobat tinggal ketik aja di google "Xiaomi Redmi 4X Testpoint", 
  13. Pada kesempatan kali ini, saya anggap sobat sudah berhasil masuk ke mode edl ya, 
  14. Silahkan sobat buka device manager di pc sobat,
  15. Akan tampil QHSUSB_BULK, 
  16. Silahkan sobat klik kanan, pada QHSUSB_BULK kemudian pilih Update Driver Software,
    instal driver xiaomi manual
  17. Kemudian Sobat klik pada Browse my computer for driver software,
  18. kemudian arahkan ke folder driver qualcom yang sudah di download tadi, atau jika sobat sudah menginstal Mi Flash, sobat bisa mengarahkan nya ke C:\ProgramFile\Xiaomi\MiPhone\Qualcomm\Driver.
  19. Kemudian Klik Ok, lalu klik next,
  20. Kemudian akan muncul notif, pilih aja Instal this driver software anyway,
  21. Tunggu sampai selesai, 
  22. Jika sudah akan tampil seperti ini,
  23. Berhasil... yeeeeiii.. 
Pada tahap ini sobat sudah berhasil menginstal driver Qualcomm HS-USB QDLoader 9008, Mudah kan, jika sobat masih bingung dan mempunyai kendala, silahkan tinggalkan jejak, atau tinggalkan komentar sobat di kolom bawah ini.
Terimakasih. Wassalam.

0 Response to "Cara Instal Driver Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 Xiaomi"

Post a Comment