Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5 Pro Bootloop, Lupa Pola, Mati Total

Assalamu'alaikum sobat kliniksmartphone.com, bertemu lagi dengan saya admin blog kesayangan saya ini. Pada kesempatan kali ini, saya akan mebagikan sedikit pengalaman saya sebagai seorang teknisi perbaikan android, khususnya mengenai cara flash xiaomi redmi note 5 pro untuk mengatasi lupa pola atau masalah software lainnya seperti xiaomi redmi note 5 pro bootloop dan masalah software lainnya.

Perlu sobat ketahui, dengan melakukan flashing sobat sudah harus setuju jika semua data yang ada dalam penyimpanan internal xiaomi redmi 5 pro sobat akan hilang, namun jika device xiaomi sobat tidak dalam keadaan bootloop sobat bisa mem backup terlebih dahulu, namun jika smartphone xiaomi sobat sudah terlanjur lupa pola, yasudahlah, lupakan saja, ikhlaskan saja, heheh.

Xiaomi redmi note 5 pro pertama kali di luncurkan di India bada bulan februari, xiaomi redmi note 5 pro sangat lah berbeda dengan varian xiaomi redmi note 5 lainnya, dari SOC  nya aja sudah terlihat jelas, xiaomi redmi note 5 pro sudah di bekali Processor Snapdragon 636 berbasis octa-core berbeda dengan xiaomi redmi note 5 yang masih menggunakan peocessor snapdragon 625. Dari segi pengolah grafis, pihak xiaomi membekali xiaomi redmi harga 3 jutaan ini dengan GPU Adreno 509.

Dari segi kamera, xiaomi redmi note 5 pro di bekali dual kamera untuk kamera utamanya, dengan resolusi 12 MP dan 5 MP, yang menariknya adalah pada bagian kamera depannya, yakni 20 Mega Pixel, gimana menurut sobat semua, sudah sangat bagus kan buat para sefiers. heheh. Cukup segini saja ya mengenai harga dan spesifikasi xiaomi redmi note 5 pro, sekarang mari kita bahas point utama kita yaitu mengenai cara flash xiaomi redmi note 5 pro.
Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5 Pro Untuk Mengatasi Lupa Pola

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5 Pro Untuk Mengatasi Lupa Pola

Pada kesempatan yang sangat berbahagia raya ini, saya akan sharing kepada sobat semua bagaimana sih cara instal ulang xiaomi redmi note 5 pro, namun sebelumnya, perlu sobat ketahui, melakukan instal ulang juga bisa memperbaiki masalah software lainnya seperti:
  • Xiaomi redmi note 5 pro bootloop,
  • Xiaomi redmi note 5 pro lupa sandi,
  • Xiaomi redmi note 5 pro restart sendiri,
  • Dan masalah lainnya yang masih berkaitan dengan software. 

Bahan Yang Di Perlukan Untuk Flash Xiaomi Redmi 5 pro

Berikut ini adalah alat dan bahan yang sobat perlukan untuk melakukan instal ulang ponsel xiaomi redmi note 5 pro kesayangan sobat, silahkan sobat siapkan dulu alat dan bahan-bahan seperti di bawah ini:
  1. Fastboot ROM xiaomi redmi note 5 pro (pilih yang versi Global ya), sebelum mendownload, pastikan dulu codename xiaomi sobat, agar tidak salah dalam memilih firmware, caranya silahkan baca artikel saya mengenai Cara Cek Tipe atau codename xiaomi via fastboot,
  2. Xiaomi Flashtool,
  3. Driver Qualcomm QDloader beserta cara instalnya,
  4. Minimal Adb And Fastboot,
  5. PC / laptop
  6. Kabel USB, usahakan yang Original,
  7. Kopi, snack, atau seorang kekasih yang menemani sobat,, hehe, inisih opsional aja yah, 
NOTE: Untuk mendownload bahan diatas, di anjurkan mengunduhnya via pc, menurut pengalaman saya dulu, download lewat android  selalu gagal flashing, itu pengalaman saya dulu, kalo sobat mau coba download lewat android, ya silahkan aja, mudah-mudahan sih berhasil, AMIN.

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Youpz, sekarang mari kita bahas point utama kita hari ini, langsung aja ikuti step by step langkahnya di bawah ini,
  1. Ekstrak semua bahan yang di download tadi,
  2. Instal xiaomi flashtool,
  3. Instal driver qualcomm,
  4. Instal minimal adb and fastboot
  5. Buka xiaomi flash, jika tidak ada di dekstop cari di C:\Xiaomi\XiaomiFlash,
  6. Buka dengan cara klik kanan lalu pilih run as administrator,
  7. Setelah terbuka, silahkan sobat kili pada tombol Select, kemudian cari dan arahkan ke folder firmware xiaomi redmi note 5 pro yang sudah di download tadi,
    xiaomi flash
  8. Matikan hp xiaomi redmi note 5 sobat,
  9. Selanjutnya sobat harus masuk ke mode EDL atau mode download, sobat bisa mengunduh filnya disini, silahkan sobat ekstrak dan klik pada file yang bernama edl.cmd, otomatis ponsel xiaomi sobat akan masuk ke edl mode yang di tandai dengan layar hitam dan lampu led berkedip warna merah,
  10. Jika cara nomor 9 tidak berhasil, sobat harus melakukan testpoint, lihat gambar di bawah ini,
    Xiaomi-redmi-note-5-pro-edl-mode
  11. Yang harus sobat lakukan adalah menghubungkan 2 titik tersebut bisa dengan pinset atau benda besi lainnya, lalu sambungkan ke PC menggunakan kabel USB, 
  12. Cek device manager di pc sobat, maka akan muncul Qualcomm HS-USB QQLoader 9008 (COMx), jika belum muncul, berarti drivernya tidak terinstal dengan benar,
    Driver Qualcomm Xiaomi
  13. Selanjutnya klik tombol Refresh pada xiaomi flash,
  14. Xiaomi flash akan mendeteksi Device sobat yang di tandai dengan custom angka tadi berubah menjadi COMx,
  15. Selanjutnya adalah, silahkan sobat klik tombol Flash,
  16. Proses flashing akan berjalan,
  17. Tunggu hingga prosesnya selesai,
  18. Cabut hp sobat,
  19. Nyalakan ulang,
  20. InsyaAllah Done, (pengalaman sendiri)
Gimana mudah bukan, sampai pada tahap ini, jika sobat mengikuti panduan atau tutorial ini dengan baik teliti dan benar, saya yakin hasilnya pasti JOSS.

Kata Akhir

Demikianlah artikel mengenai Cara flash xiaomi redmi note 5 pro untuk mengatasi lupa pola atau bootloop atau masalah lainnya, jika sobat berhasil jangan lupa share postingan ini ke teman-teman sobat ya, biar mereka juga tahu caranya. Namun jika sobat mengalami kendala, atau belum berhasil, sobat bisa nanya - nanya sama saya, add aja facebook saya ini Muhammad Nur Zahri, InsyaAllah akan saya bantu, atau silahkan tinggalkan komentar sobat di kolom bawah, tidak komentar berarti saya angga tidak ada kendala apa-apa ya alias berhasil. Terima kasih.

0 Response to "Cara Flash Xiaomi Redmi Note 5 Pro Bootloop, Lupa Pola, Mati Total"

Post a Comment