Cara Flash Oppo A83 Cph1729 Untuk Mengatasi Lupa Pola Atau Bootloop

Halo semuanya, bertemu lagi dengan saya, pada kesempatan kali ini, saya mau sharing mengenai tutorial cara flash oppo a83 untuk mengatasi lupa pola, bootloop dan berbagai permasalahan software lainnya. Jika hp Oppo a83 bootloop, atau oppo a83 lupa pola, artikel cara mengatasi oppo a83 lupa pola berikut akan sangat berguna dan tentunya akan menjadi solusi oppo a83 lupa pola.

Oppo A83 adalah ponsel kelas menengah yang bentuknya atau desainnya hampir mirip dengan oppo F5. Beberapa fitur menarik yang ada pada oppo F5 seperti Game Acceleration, Payment protection dan Kids Space juga dimiliki oleh oppo A83.

Smartphone Oppo A83 dengan layarnya yang berukuran 5,7 inch dan rasio 18:9 memiliki resolusi HD+ 720 x 1440. Kamera depan oppo a83 yang berukuran 8 MegaPixel sudah cukup baik untuk fitur pengenalan wajah untuk membuka kunci atau pola dengan fitur Face Unlock.

Kamera depan Oppo A83 juga sudah di bekali A.I Beauty Recognition Technology, Teknologi inilah yang membuat oppo A83 semakin menarik karena hasil dari foto selfie yang sangat natural. Pada sisi kamera belakang, Pihak Oppo membekali produk mereka yang satu ini dengan kamera yang berukuran 13 MegaPixel di lengkapi dengan LED Flash.

Sekarang kita pindah ke hardware, Processor yang di gunakan pada smartphone oppo A83 adalah MediaTek Helio P23 2,5 GHz, dan RAM yang berangkakan 4 GB serta kapasitas baterai 3.180 mAh. Penyimpanannya pun sudah sangat bagus yakni 32 Gb dan dapat di Upgrade dengan kartu memori atau Micro sd sampai dengan 256 Gb. Oppo A83 di bekali dengan Color Os 3.2 dan sistem androidnya 7.1 Noughat.
cara_Flash_Oppo_A83_Lupa_Pola_Bootloop_Hard_Reset
Walau sehebat apapun sebuah smartphone, para penggunannya juga pasti mengalami berbagai masalah, baik itu masalah software ataupun hardware, Jika masalahnya adalah hardware, maka perbaikannya adalah dengan menggani komponean yang rusak, dalam hal ini sobat harus membawa ke tempat service.

Namun jika masalahnya adalah berhubungan dengan software, misalnya Oppo a83 Lupa Pola, Oppo A83 lupa sandi, Oppo A83 lupa password, Oppo A83 Pattern Lock dan berbagai permasalahan lainnya, anda bisa saja memperbaikinya sendiri, inilah gunanya artikel ini, Anda bisa membaca artikel Cara flash oppo A83 lupa pola ini dengan baik teliti dan benar.

Cara Flash Oppo A83 Cph1729 Untuk Mengatasi Lupa Pola

Nah sekarang kita akan lanjut ke pokok pembahasan utama kita yaitu mengenai cara flash oppo a83 lupa pola, Namun sebelum melalukan flashing, sebenarnya anda juga bisa melakukan hardreset pada oppo a83, untuk cara hardreset oppo a83 masih dalam tahap penulisan, jadi jika anda ingin mencobanya, silahkan cari aja di google dengan cara menuliskan kata kunci cara hardreset oppo a83.

Namun, jika permasalahannya adalah lupa pola atau lupa sandi, hardreset pada oppo a83 tidak akan berhasil, karena anda akan di minta pola atau sandi ketika ingin menghapus semua data melalui hard reset. Jika oppo a83 lupa pola, flashing adalah solusi utamanya, selain itu, flash oppo a83 juga bisa di gunakan untuk Upgrade / Downgrade Firmware / ROM pada sebuah smartphone.

Bahan Yang di Perlukan

Sebelum melakukan flashing, silahkan siapkan dulu alat dan bahan untuk flash oppo a83 berikut ini:

Cara Flash Oppo A83 Cph1729 Lupa Pola, Bootloop

Berikut ini adalah tahapan langkah demi langkah dalam melakukan flash oppo a83 cph1729 untuk mengatasi lupa pola atau bootloop atau masalah software lainnnya.
  1. Download semua bahan yang sudah saya sediakan pada link diatas,
  2. Ekstrak semua bahan tersebut dengan winrar ata sejenisnya,
  3. Buka folder MT65xx Preloader, kemudian klik pada file InstallDriver.exe untuk menginstal driver Mtk pada Pc / Laptop anda,
    oppo a83
  4. Buka folder Oppo Flash Tool Enabler, kemudian instal PDAnet, jika muncul popup USB Driver found, silahkan sobat pilih no dan skip USB,
  5. Kemudian silahkan sobat instal CodemeterRuntime.exe, Lalu jalankan, biasanya terletak di Start > All Program > Codemeter > Codemeter Control Center,
  6. Masih pada CodeMeter, klik pada File, kemudian pilih Import License, lalu arahkan ke ke file OPPOMsmDownloadToolNoneLic_2001 yang berada dalam folder Oppo Flash Tool Enabler,
  7. Ini adalah tampilan jika sudah terlicensi, 
    CodeMeterRuntime
  8. Pada Gambar di atas ada dua file yang sudah terlicensi, tapi satu saja sudah cukup,
  9. Kemudian kembali ke folder firmware,
  10. Lalu buka atau klik kanan lalu pilih run as administrator pada file DownloadTool.exe,
  11. Pastikan hanya tercentang pada Upgrade Download,
    Flash-Oppo-A83-Via-DownloadTool
  12. Kemudian Klik Start All,
  13. Pastikan tanda bulat - bulat yang berwanrna hijau berubah menjadi warna biru,
  14. Langkah selanjutnya adalah Matikan oppo a83 sobat, dan pastikan sudah benar - benar dalam keadaan mati,
  15. Selanjutnya tekan dan tahan Volume Atas + Volume Bawah secara bersamaan, lalu hubungkan Oppo A83 sobat ke pc menggunakan kabel USB,
  16. Download Tool akan mendeteksi device oppo a83 sobat,
  17. Proses Flashing akan berjalan,
  18. Tunggu hingga proses flashing selesai,
  19. Jika proses flashing selesai, hp Oppo A83 sobat akan menyala dengan sendirinya,
  20. Cabut kabel USB,
  21. Langkah terakhir tinggal Set Up Oppo A83 kesayangan sobat,
  22. Done,.
Nah, gimana, mudah bukan, saya yakin jika sobat mengikuti panduan ini dengan baik teliti dan benar, hasilnya pasti joss.

Kata Akhir

Demikianlah artikel mengenai cara flash oppo a83 lupa pola ini, semoga artikel ini bisa memberi manfaat untuk semua para pembaca khususnya bagi anda yang sedang mempraktekkannya. Semoga artikel cara flash oppo a83 cph1729 ini bisa menyembuhkan kegalauan yang ada dalam hati sobat karena hp kesayangannya sedang sakit, heheh. Jika kalian mengalami kendala, silahkan tinggalkan pertanyaan kalian di kolom komentar di bawah. Sampai jumpa di tutorial selanjutnya. Terima Kasih.

0 Response to "Cara Flash Oppo A83 Cph1729 Untuk Mengatasi Lupa Pola Atau Bootloop"

Post a Comment