Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2 Bootloop Tested

Halo sobat semuanya, ketemu lagi dengan saya di blog kesayangan saya ini. Pada kesempatan kali ini saya akan sharing mengenai cara flash xiaomi redmi note 2 mtk yang bootloop menggunakan Sp Flashtool. Jika hp xiaomi redmi note 2 mtk sobat mengalami bootloop atau masalah software lainnya, artikel cara flash xiaomi redmi note 2 hermes ini lah yang sobat perlukan.

Pada postingan sebelumnya saya juga sudah memposting artikel mengenai cara flash xiaomi redmi 6a cactus yang memiliki chipset yang sama dengan xiaomi redmi note 2 yaitu Mediatek. Namun pada ponsel redmi 6a saya melakukan flashing dengan menggunakan xiaomiflash. Kali ini saya akan sharing cara flash redmi note 2 mtk via sp flashtool.

Saya ingatkan kembali, flashing merupakan proses penginstalan ulang sistem android dengan cara mengganti ROM atau firmware dengan bantuan tool. Artinya, semua data atau file yang ada dalam penyimpanan internal akan hilang, jadi jika hp sobat masih dalam kondisi hidup, silahkan backup atau pindahkan dulu file yang menurut sobat masih penting. Namun jika hp redmi note 2 sobat sudah terlanjur bootloop (mentok di logo), ya mau gimana lagi.

Sebelumnya, terlebih dahulu saya ingin menjelaskan kasus redmi note 2 yang saya temui ini, xiaomi redmi note 2 yang saya flash ini adalah dalam keadaan bootloop, Namun jika sobat mengalami masalah software lainnya, sobat juga bisa mengikuti tutorial atau panduan ini.

Satu hal lagi, kode batang redmi note 2 mtk yang saya eksekusi adalah 2015712, dan firmware ini bisa juga untuk redmi note 2 mtk dengan tipe kode batangnya 2015052.
cara-flash-xiaomi-redmi-note-2-mtk-via-sp-flashtool

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2 Mtk Via Sp Flashtool

Nah, jika kalian masih bingung bagaimana sih cara flash xiaomi note 2 mtk yang bootloop, simak dan ikuti tutorial ini dengan benar. Namun sebelum kita lanjut, sobat harus menyiapkan dulu alat dan bahan seperti firmware xiaomi redmi note 2 dan driver mtk.

Bahan Yang di Pelrukan

Di bawah ini adalah alat dan bahan yang perlu sobat siapkan untuk melakukan flash xiaomi redmi note 2 mtk via sp flashtool :

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2 MTK Via Sp Flashtool

Berikut ini adalah tahapan langkah demi langkah dalam melakukan flash redmi note 2 mtk yang bootloop, silahkan sobat ikuti panduan ini dengan baik dan teliti.
  1. Download semua bahan pada link di atas,
  2. Ekstrak semuanya,
  3. Instal Driver MTK,
  4. Buka SP Flash Tool,
  5. Saya sendiri biasanya memindahkan file firmware ke disc C, ini Opsional
  6. Setelah Sp Flashtool terbuka, klik pada scatter loading,
  7. Kemudian cari dan arah kan ke MT6795_Android_Scatter.txt yang ada di dalam folder firmware yang sudah di ekstrak tadi,
    flash-redmi-note-2-mtk
  8. Hilangkan tanda centang pada Preloader,
  9. Kemudian klik tombol Download,
  10. Matikan hp, saya biasanya mencabut baterai agar benar - benar mati,
  11. Kemudian tekan dan tahan volume atas, 
  12. kemudian hubungkan hp redmi note 2 mtk sobat ke pc / laptop menggunakan kabel USB,
  13. Sp flashtool akan mendeteksi device sobat, jika tidak, berarti drivernya tidak terinstal dengan benar,
  14. Proses flashing akan berjalan,
  15. Tunggu hingga selesai
  16. Jika sudah selesai di tandai dengan muncul Pop Up Download Ok,
  17. Kemudian cabut baterai
  18. Lalu nyalakan ulang smartphone xiaomi redmi note 2 sobat,
  19. Setelah di flash, proses booting pertama kali agak sedikit lama,
  20. Jadi yang sabar aja ya.
  21. Done. 

Kata Akhir

Nah, itulah cara flash xiaomi redmi note 2 mtk via sp flashtool, jika menurut sobat artikel cara mengatasi xiaomi redmi note 2 bootloop ini bermanfaat jangan lupa share ke teman - teman sobat agar mereka juga mengetahuinya.

Namun jika sobat mengalami kendala, silahkan sobat hubungi saya via kolom komentar di bawah ini.

0 Response to "Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2 Bootloop Tested"

Post a Comment