Cara Root Xiaomi Redmi 6A dan Pasang TWRP Recovery

Halo semuanya, bertemu lagi dengan saya, pada kesempatan kali ini saya akan sharing mengenai cara root redmi 6a dan install TWRP Recovery. Jadi jika kalian masih bingung mengenai cara root android khususnya redmi 6a, silahkan simak artikel ini dengan baik.

Sejak di luncurkan Redmi 6a menjadi salah satu smartphone dengan penjualan terbaik di pasaran dengan karena fitur - fitur canggih yang di bekali. Di bekali dengan processor Quad-Core Helio A-22 yang memberi kekuatan pemrosesan yang luar biasa dengan kecepatan maksimal 2.0 GHz. Bukan hanya procesor yang kuat, redmi 6a juga memliki memori utama (RAM)  yang bisa menjalankan sebagian besar aplikasi dan game yang lancar.

Redmi 6a memiliki penyimpanan internal 16 Gb yang dapat di tingkatkan hingga 256 Gb dengan Kartu memori. Selain itu, redmi 6a memiliki tampilan layar penuh 5.45 inch, kamera belakang 13 Mp dan kamera selfie 5 Mp, dan smartphone redmi 6a di tenagai baterai berkapasitas 3000 mAh.

Dengan me-rooting smartphone xiaomi redmi 6a anda, anda akan menjadi super user, yang akan membuat anda bisa membuka banyak fitur yang tidak bisa di lakukan oleh hp yang belum di root.

Jadi, tunggu apalagi, mari kita mulai...
roo-xiaomi-redmi-6a

Cara Root Redmi 6A dan Install TWRP Recovery

Baiklah, sekarang kita akan membahas mengenai cara root redmi 6a dan instal twrp recovery, namun Sebelum anda memulai proses root redmi 6a, baca dan pahami hal berikut ini dengan seksama :

Baca Juga : Cara Flash Xiaomi Redmi 6A Cactus 100% Berhasil
  • Rooting dapat membatalkan garansi,
  • Isi daya baterai hp xiaomi redmi 6a anda minimal 50%,
  • Untuk menghindari kehilangan file penting, jangan lupa backup dulu file atau data - data penting,
  • Download bahan - bahan di bawah ini. 

Alat dan Bahan

Berikut ini adalah alat dan bahan yang perlu anda siapkan, silahkan anda download bahan - bahan yang sudah saya sediakan pada link di bawah ini :
Untuk memahami proses root dengan baik, kami telah membaginya menjadi 3 langkah berbeda. Yang harus Anda ikuti dalam urutan yang diberikan di bawah ini.

1. Unlock Bootloader Redmi 6A

Kalian pasti sudah tau, jika ingin root sebuah perangkat xiaomi, kalian harus meng unlock bootloader nya terlebih dahulu. Sangat penting untuk membuka kunci bootloader sebelum me-rooting perangkat Xiaomi apa pun. Karena Anda tidak dapat me-root perangkat Xiaomi Anda tanpa membuka kunci bootloader. Jadi lihat panduan yang saya berikan di bawah ini dan unlock bootloader perangkat redmi 6A Anda.

2. Instal TWRP Recovery pada Redmi 6A

Setelah membuka kunci bootloader sekarang saatnya untuk menginstal TWRP Recovery pada perangkat redmi 6A Anda. Untuk menginstal TWRP Recovery di ponsel redmi 6a anda, ikuti langkah-langkah yang saya berikan di bawah ini.
  1. Pertama, Download dan instal driver qualcomm xiaomi di komputer windows Anda. Tanpa driver usb, perangkat Anda tidak akan terhubung ke komputer Anda dalam mode recovery.
  2. Kedua,  Download TWRP Recovery untuk Redmi 6A. Dan ganti nama file menjadi twrp.img
  3. Sekarang cari file TWRP Recovery yang di download tadi. Kemudian tekan dan tahan tombol shift pada keyboard lalu klik kanan pada mouse. Kemudian silahkan anda klik pada perintah "Open Command Window Here" seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. Jendela prompt perintah akan muncul.
    cara-root-redmi-6a
  4.  Matikan hp Redmi 6a kalian,
  5.  Masuk ke fastboot mode dengan cara tekan dan tahan tombol power dengan tombol volume bawah secara bersamaan sampai muncul logo fastboot mode,
  6. Sekarang, Hubungkan perangkat Redmi 6A Anda ke komputer menggunakan Kabel USB asli.
  7. Kemudian, ketikkan perintah "adb devices" untuk memeriksa apakah perangkat redmi 6a Anda terhubung atau tida,
  8. Jika perangkat Anda tidak muncul, itu artinya Driver USB tidak diinstal dengan benar. Jadi install kembali dengan benar,
  9. Kemudian ketikkan "fastboot flash recovery twrp.img" tanpa tanda petik untuk menginstal  twrp recovery secara permanen di ponsel redmi 6a Anda.
    cara-instal-twrp-recovery-redmi-6a
Sekarang, tunggu sampai proses selesai. Biasanya, ini akan memakan waktu kurang dari 10 detik untuk mem-flash twrp recovery redmi 6a.

Sekarang saatnya untuk mem-boot perangkat Anda ke mode twrp recovery. Setelah perangkat Anda boot ke mode twrp maka Anda dapat mem-flash SuperSu untuk mendapatkan izin root.

3.Cara Root Redmi 6A

Sekarang langkah selanjutnya adalah melakukan root pada ponsel dengan menginstal SuperSU dan LazyFlasher, yang sudah anda pindahkan ke penyimpanan redmi 6a anda.
  1. Boot perangkat redmi 6A Anda ke mode twrp recovery. Untuk melakukannya, matikan perangkat redmi 6A Anda terlebih dahulu dan kemudian tekan dan tahan tombol daya dan dengan tombol volume naik selama beberapa detik. 
  2. Sekarang pilih opsi "Instal" dari menu twrp.
  3. Kemudian buka penyimpanan internal dan pilih file " SuperSU.zip ".
  4. Setelah itu geser ke kanan pada tombol " Swipe to confirm flash ". Ini akan mem-flash file SuperSU.zip pada perangkat redmi 6A Anda.
    lazyflasher-root-redmi-6a
  5. Kemudian flash file " LazyFlasher.zip " dengan cara seperti di atas. jika Anda tidak mem-flash file LazyFlasher maka ponsel Anda tidak akan boot dan berhenti di logo mi (bootloop).
  6. Sekarang reboot perangkat redmi 6a Anda,
  7. Selamat, hp xiaomi redmi 6a anda sudah berhasil di root.

Kata Akhir

Jadi, teman-teman, kalian dapat me-root perangkat redmi 6A Anda dengan cara ini. Jika Anda memiliki pertanyaan terkait dengan panduan ini, silakan beri tahu kami di komentar. Kami akan dengan senang hati menjawabnya.

0 Response to "Cara Root Xiaomi Redmi 6A dan Pasang TWRP Recovery"

Post a Comment